Kiat agar Bebas Utang Bebas Riba | Pendahuluan

Kiat agar Bebas Utang Bebas Riba | Pendahuluan

Kiat agar Bebas Utang Bebas Riba. Pendahuluan

Oleh: Jonru Ginting

Bismillah. Serial tulisan ini saya tulis dan persembahkan kepada kita semua yang masih terbelit utang dan terjerat riba. Kita ingin membebaskan diri dari kedua hal tersebut, tapi masih bingung bagaimana caranya.

Sebelum dimulai, saya mau tanya dulu satu hal. Pernahkah Anda melihat para pendemo yang dihadang oleh sepasukan polisi bersenjata lengkap? Apakah mereka bisa melawan polisi tersebut? Biasanya sih tidak bisa. Apalagi jika polisi mulai menyemprotkan gas air mata. Bubar deh, semuanya.

Nah, melawan polisi saat demo pun kita tak bisa. Apalagi melawan Allah dan RasulNya.

“HAH? MELAWAN ALLAH DAN RASUL? GILE LU NDRO!!!”

Hehehe… Tak usah kaget gitu, Bro. Bagi para pelaku riba, sebenarnya mereka sedang berperang melawan Allah dan RasulNya. Ini bukan kata saya, tapi firman Allah di dalam Al Quran. Berikut terjemahannya.

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan RasulNya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.” [al-Baqarah/2: 278-279]

Astaghfirullah al adzim!

Banyak sekali dalil tentang bahaya dan dosa riba (Anda bisa cari sendiri di Google). Namun ayat di ataslah yang membuat saya PALING BERGIDIK.

Saya tidak bisa membayangkan, gimana rasanya jika Allah dan RasulNya memerangi kita. Saya bahkan kehabisan kata-kata untuk menjelaskannya!

Melawan polisi saat demo pun kita belum tentu sanggup. Apalagi melawan Allah dan RasulNya.

Pantes saja, hidup kita selama ini susah terus, menderita terus, sering mendapat musibah, kaya raya tapi hidup tidak tenang, harta banyak tapi semuanya habis begitu saja. Ini semua merupakan gejala-gejala dari kekalahan kita dalam peperangan melawan Allah dan RasulNya. Karena kita masih hobi bermain riba.

* * *

Riba adalah dosa yang sangat besar. Sayangnya, sebagian kita menganggapnya enteng. Kita sama sekali tidak merasa bersalah melakukannya.

Kenapa? Karena riba adalah dosa yang dilegalkan oleh negara, dipraktekkan oleh hampir semua lembaga keuangan resmi, bahkan banyak ustadz dan tokoh agama yang ikut bermain riba.

Bahkan riba diberi istilah yang sangat indah: bunga, agar terkesan harum dan indah. Padahal aslinya sangat mengerikan.

Dalam bahasa Inggris, riba diberi istilah interest, yakni hal yang kita sukai dan membuat kita tertarik dan terasa menyenangkan. Padahal aslinya riba itu sangat mengerikan.

Hal-hal di ataslah yang menyebabkan hampir semua orang menganggap bahwa riba merupakan sesuatu yang biasa-biasa saja.

Padahal seperti dijelaskan di atas, dosa riba sangatlah besar. Bermain riba berarti kita berperang melawan Allah dan RasulNya. Bahkan bukan hanya itu. Berikut beberapa dalil lainnya tentang betapa besarnya dosa riba itu.

Dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Riba itu ada 73 pintu, yang paling ringan, seperti orang yang berzina dengan ibunya. Dan riba yang paling riba adalah kehormatan seorang muslim.” (HR Al-Hakim no. 2259)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali”. (HR Ahmad dan Al-Baihaqi dalam Syu’abul Iman)

Astaghfirullah al adzim! NgeRIBAnget kan?

Karena itu, Yuk Sahabat Sekalian…. Kita BERTEKAD KUAT untuk meninggalkan uutang dan riba. Semoga serial tulisan ini bisa menjadi wasilah bagi kita untuk bebas utang bebas riba. Aamiin….

* * *

“Apakah saya bisa bebas uutang bebas riba? Soalnya hutang saya sangat banyak. Miliaran.”

Insya Allah Sangat BISA. SEBESAR APAPUN UTANG KITA, insya Allah semua itu bisa LUNAS jika kita melakukan Langkah-langkah Jitu pada serial tulisan ini, yang saya rangkum dari pendapat para ulama dari berbagai macam sumber, juga dari pengalaman sejumlah Sahabat.

Nah, jika Anda serius ingin bebas utang bebas riba, silahkan BACA serial tulisan yang telah saya buat. Setelah itu PRAKTEKKAN.

Untuk MULAI  MEMBACA, silahkan klik tombol merah “Solusi Bebas Utang Bebas Riba” di bawah ini.

Semoga bermanfaat, ya.

Jonru Ginting

Selain kiat di atas, tentunya kita harus BERIKHTIAR atau MENCARI UANG agar utang kita lunas. Ada banyak ikhtiar yang bisa kita lakukan. Namun ikhtiar terbaik adalah BERBISNIS.

Alhamdulillah, PT BEST Syariah telah terbukti membantu ribuan orang terbebas dari jeratan utang dan riba. Orang yang dulu hidup serba kekurangan, kini telah SUKSES dan IMPIAN TERWUJUD.

Anda Ingin MENGUBAH NASIB melalui bisnis PT BEST Syariah? Yuk Baca Info Lengkapnya DI SINI.