Prinsip Dasar

Berikut adalah beberapa prinsip dasar dalam berbisnis di PT BEST Syariah.

  1. Posisi kita di bisnis ini sama semua, yakni sebagai Mitra PT BEST Syariah. Karena itu, analoginya: Anda bukan pelanggan TV Kabel, dan saya beserta leader lainnya bukan customer care TV Kabel yang harus melayani Anda, karena pelanggan adalah raja. BUKAN SEPERTI ITU.
    .
    Sekali lagi: Posisi kita semuanya sama, yakni sama-sama MITRA PT BEST Syariah. Perbedaan kami yang senior ini dengan Anda hanya satu: Kami duluan gabung Itu saja.
    .
    Karena itu, jangan pernah perlakukan para leader dan upline seperti staf customer service atau kasir minimarket atau yang semacam itu.
    .
  2. Kita di sini menjalankan bisnis masing-masing. Bagi saya, ini adalah bisnis saya. Bagi Anda, ini adalah bisnis Anda. Bisnis yang Anda jalankan itu bukan bisnis saya. Bisnis yang saya jalankan pun, itu bukan bisnis Anda.
    .
    ARTINYA: KITA HARUS MANDIRI, MENJALANKAN BISNIS MASING-MASING.
    .
    Memang di bisnis ini, leader wajib membina mitra. Namun walaupun misalnya (ini hanya misalnya) leader tak pernah membina Anda, bahkan misalnya anda tidak tahu siapa leader Anda, maka Anda seharusnya tetap menjalankan bisnis ini dengan mandiri dan penuh semangat. Sebab SEKALI LAGI, ini adalah bisnis Anda sendiri. Jika Anda sukses, maka anda sendiri yang akan menikmatinya.
    .
    Anda gabung PT BEST Syariah karena ingin sukses, bukan? Karena itu, AYO JADI PEBISNIS YANG MANDIRI.
    .
    Jika misalnya Anda belum tahu tentang seluk beluk Ecoracing, Anda bisa mencari referensi di Google, di Youtube, dan sebagainya.
    .
    Jika ada seminar PT BEST Syariah di kota Anda, USAHAKAN DATANG. Sebab seminar tersebut sangat penting untuk menambah “amunisi” Anda dalam menjalankan bisnis ini.
    .
  3. LEADER ADALAH SUPPORTING LINE
    Artinya: Jika Anda butuh bantuan, butuh bimbingan, butuh ditemani dalam memprospek calon mitra dst, maka silahkan hubungi leader. Minta dukungan dan bantuannya.
    .
    Namun terlepas dari apapun, jangan pernah menggantungkan kesuksesan bisnis Anda pada leader. Jadilah pebisnis yang mandiri.
    .
    Saat minta bantuan leader misalnya, posisi dia hanya membantu. MENDUKUNG. “Aktor utama”nya tetap Anda. Kunci suksesnya ada pada diri Anda sendiri.
    .
  4. MITRA ATAU DOWNLINE ADALAH SUCCESS LINE
    Kenapa? Karena semua poin yang didapatkan oleh orang-orang di bawah Anda akan menjadi poin Anda juga. Jika mereka dapat 10 poin, anda juga dapat 10 poin. Jika mereka dapat 100 poin, Anda juga dapat 100 poin.
    .
    Karena itu, SANGAT PENTING UNTUK MEMBINA PARA MITRA ANDA. Sebab kesuksesan mereka adalah kesuksesan Anda juga. Membina mitra adalah untuk kepentingan Anda juga, untuk kesuksesan bisnis Anda juga.
    .
    JADI KESIMPULANNYA:
    .
    Anda minta bantuan ke leader/upline, karena Anda sadar bahwa poin Anda akan menjadi poin mereka juga.
    .
    Anda membina mitra/downline, karena Anda sadar bahwa poin mereka akan menjadi poin Anda juga.
    .
  5. Dari empat poin di atas, seharusnya Anda mulai paham, bahwa berbisnis di PT BEST Syariah adalah KERJA TIM, bukan kerja perorangan.
    .
    Memang, ini adalah bisnis kita masing-masing. Namun agar kita bisa sukses dengan lebih cepat dan lebih mudah, maka jalan satu-satunya adalah BERSINERGI, BEKERJA SAMA dengan teman-teman satu tim, yakni para upline dan downline kita, dengan para mitra dan leader kita.
    .
    Karena itu, mari berkenalan, berinteraksi dan akrabkan diri dengan para leader yang di atas kita, juga para mitra di bawah kita. Bekerja samalah dengan mereka dalam membangun bisnis ini.
    .
  6. Bekerja sama dalam semangat MANDIRI DAN BERSINERGI. Mandiri Namun Saling Mendukung.