Asyiknya Jadi Pebisnis di Era Sulit Ini

Asyiknya Jadi Pebisnis di Era Sulit Ini

Oleh: Jonru Ginting

@jonrugintingnew

“Bang Jonru hebat ya. Di masa sulit begini, bisnisnya tetap lancar dan stabil. Rahasianya apa, Bang?” 😎

Aamiin… Alhamdulillah jika Anda berpendapat seperti itu. Saya anggap saja doa, hehehe… πŸ˜ƒ

Sejujurnya, saya juga terkena dampak kok. Omset saya menurun. Penghasilan keluarga meroket ke bawah 😭😭😭

Namun saya bukan tipe orang yang suka berkeluh-kesah di media sosial. Misalnya saat dulu anak saya dirawat di rumah sakit, saya baru memposting infonya setelah si anak sembuh. Gue mah gitu orangnya 😎😎😎

Saya juga tentu tidak mau menjual harga diri dengan cara menjadi buzzeRp. Atau menggarong uang negara lewat proyek kartu prank kerja hehehehe… Sori ye, bukan level gue πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

Alhamdulillah… Pada saat serba sulit seperti inilah, saya merasakan asyiknya jadi pebisnis, jika dibandingkan dengan jadi karyawan πŸ‘πŸ‘πŸ‘

“Asyiknya di mana?”

Coba deh kita bandingkan: πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Jika jadi karyawan, penghasilanmu tergantung gaji. Saat dirumahkan karena ada wabah begini, banyak karyawan yang hanya digaji setengahnya, bahkan banyak juga yang dirumahkan tanpa gaji.😭😭😭

Sudah sering kita mendengar cerita tentang karyawan yang kehabisan uang, lalu mereka harus berhutang, atau menjual apa saja perabotan di rumah, yang penting bisa punya uang untuk makan. 😭😭😭

Terus terang, selama masa pandemi seperti saat ini, saya juga pernah beberapa kali mengalami tidak punya uang. Saldo rekening hanya Rp 12.000 sehingga tak bisa diambil. 😭😭😭

Apakah saya putus asa? Alhamdulillah tidak. Karena saya sudah jadi pebisnis sejak tahun 2007. Saya paham banget, bahwa ketika menghadapi situasi seperti ini, yang harus saya lakukan adalah BERDOA, meminta kepada Allah, dan setelah itu melakukan ikhtiar. Berpromosi di media sosial, jualan online, atau apapun itu yang bisa dilakukan. πŸ™πŸ™πŸ™

Setelah itu, tiba-tiba ada uang masuk. Dan jumlahnya cukup untuk bayar tagihan listrik yang besok jatuh tempo. πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Alhamdulillah, inilah enaknya jadi pebisnis. πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Banyak orang bilang bahwa penghasilan para pebisnis itu tidak menentu. Memang benar tidak menentu. Kadang-kadang banyak, kadang-kadang banyak banget. Hehehe… maaf bercanda. 🀣🀣🀣

Versi seriusnya: Bahkan ketika di pertengahan bulan saldo rekening kosong pun, seorang pebisnis tidak perlu khawatir. Sebab dia bisa berikhtiar lagi, jualan lagi, promosi lagi, sehingga tiba-tiba ada pemasukan. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Coba bandingkan dengan karyawan: Di saat pertengahan bulan dan gaji sudah habis, dia harus ngapain? Biasanya sih bingung. Akhirnya terpaksa berhutang, atau menggadaikan motor, dan sebagainya. 😭😭😭

Nah Sahabat Sekalian,
Bagi Anda yang selama ini masih jadi karyawan, masih digaji oleh orang lain, dan merasakan dampak yang sangat tidak menyenangkan di masa sulit seperti itu, YUK MULAI BELAJAR BERBISNIS. πŸ‘πŸ˜ŽπŸ˜

“Iya, saya juga ingin berbisnis, kok. Tapi kan belum tahu caranya. Gimana dong?” πŸ€”πŸ€”πŸ€”

Jangan khawatir. Sebenarnya bisnis itu soal kebiasaan dan latihan saja kok. πŸ‘πŸ˜Ž

Saya juga aslinya tidak pintar berbisnis lho. Sejak tahun 2007 saya sudah membuka berbagai macam jenis usaha, tapi semua bisnis saya gagal alias gulung tikar. Saya juga sudah pernah ikut 4 bisnis MLM, dan semuanya gagal. 😭😭😭

Awal Juli 2019 saya gabung dengan Eco Racing. Awalnya saya ragu, apakah saya bisa menjalankan bisnis seperti ini? Bukankah dulu saya pernah gagal 4 kali? πŸ€”πŸ€”πŸ€”

Alhamdulillah, di luar dugaan, ternyata saya bisa sukses di Eco Racing. Hanya dalam waktu 10 bulan sejak gabung, saya sudah dapat reward 2 motor, 1 mobil 150 juta, 1 paket umroh, dan bonus bulanan sekitar 10 jutaan perbulan. Alhamdulillah banget. 😍😍😍

Eco Racing adalah bisnis yang sangat mudah dijalankan, dan sudah sangat banyak bukti tentang orang-orang yang sukses menjalankan bisnis ini. 😍😍😍

Alhamdulillah…. πŸ‘πŸ˜Ž

Jika Sahabat Sekalian ingin mengikuti jejak saya, MULAI BELAJAR BISNIS, terutama di era serba sulit ini, YUK GABUNG ECO RACING SEKARANG JUGA. πŸ˜πŸ‘πŸ˜πŸ‘πŸ˜πŸ‘

Info dan Pendaftaran Eco Racing, klik https://goberkahnoriba.net πŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ˜πŸ‘

solusi bebas hutang bebas riba kesejahteraan meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *