FAQ 

(Frequently Asked Questions. Pertanyaan-pertanyaan yang paling sering diajukan seputar Eco Racing)

Eco Racing adalah produk perawatan mesin kendaraan. Manfaat dan info detilnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Info selengkapnya bisa di baca di sini.

Selain itu, Eco Racing juga memiliki sejumlah produk lainnya, termasuk produk kecantikan, kesehatan pupuk untuk pertanian, dan sebagainya.

Eco Racing adalah bisnis penjualan langsung berjenjang syariah. Sistem bisnisnya telah mendapat sertifikat halal MUI. Info selengkapnya, klik di sini.

Eco Racing beda jauh dengan MLM. Info selengkapnya bisa dibaca di sini.

Eco Racing BUKAN money game. Berikut perbedaan-perbedaannya.

  1. Money game: Produknya tidak ada.
    Eco Racing: Produknya ada. Bahkan produknya berkualitas internasional, dibutuhkan oleh masyarakat.
  2. Money game: Produknya ada, namun harganya sangat jauh di atas harga normal. Bisa 5x lipat bahkan lebih.
    Eco Racing: Harga produknya wajar, sesuai dengan kualitasnya. Bahkan banyak produk sejenis di luar sana yang kualitasnya jauh di bawah Eco Racing, namun harganya justru lebih mahal.
  3. Money game: Produknya seolah-olah ada. Biasanya kita dijanjikan untuk mendapatkan produknya di masa mendatang dengan cara mencicil atau menabung.
    Eco Racing: Produknya ada, bisa langsung kita dapatkan setelah membeli.
  4. Money game: Member dijanjikan bonus dari uang pendaftaran.
    Eco Racing: Bonus, poin dan rewardnya dihitung dari transaksi jual beli, bukan dari pendaftaran.
  5. Money game: Bonus yang dijanjikan too good to be true. Terlalu berlebihan dan tidak masuk akal.
    Eco Racing: Sekilas, bonus dan reward yang dijanjikan oleh Eco Racing pun terkesan seperti itu. Namun faktanya, sudah banyak bukti tentang para member yang mendapatkannya. Anda bisa menyaksikannya langsung, antara lain pada acara Grand Sussess Seminar yang diselenggarakan 6 bulan sekali.
  6. Money game: Member diperbolehkan memiliki lebih dari satu akun.
    Eco Racing: Member hanya diperbolehkan memiliki satu akun.
  7. Money game: Perusahaannya biasanya tidak memilki izin.
    Eco Racing: Legalitas atau izin usahanya telah lengkap, semuanya ada.
  8. Money game: Biaya keanggotaan biasanya sangat tinggi.
    Eco Racing: Biaya pendaftarannya hanya Rp 100.000 dan dikembalikan kepada member dalam bentuk starterkit, dan sebagainya. Adapun uang Rp 1.500.000 yang dibayarkan saat bergabung, itu adalah harga untuk membeli produk (First Order).
  9. Money game: Alamat kantornya biasanya tidak jelas.
    Eco Racing: Alamat kantornya jelas, sangat mudah ditemukan, bahkan gedungnya milik sendiri.
  10. Money game: Bonus dan reward berasal dari kegiatan perekrutan member.
    Eco Racing: Poin, bonus dan reward dihitung berdasarkan transaksi jual beli.
  11. Money game: Terdapat diskriminasi bonus berdasarkan besar kecilnya uang pendaftaran.
    Eco Racing: Uang pendaftaran sama untuk semua member tanpa kecuali. Memang ada perbedaan potensi penghasilan antara member yang memiliki peringkat kemitraan yang berbeda. Namun perbedaan tersebut wajar karena berkaitan dengan besarnya modal mereka (bukan modal uang pendaftaran, melainkan modal pembelian produk).

Sistem Bisnis Eco Racing telah mendapat Sertifikat Halal MUI. Jadi sebenarnya tak ada yang perlu diragukan mengenai kehalalannya.

Namun jika Anda kurang puas dengan jawaban di atas, berikut penjelasan detilnya.

Sebuah BISNIS Networking bisa mendapatkan sertifikasi halal secara syariah apabila memenuhi 12 syarat berikut ini berdasarkan *FATWA MUI No: 75/DSN MUI/VII/2009* yang disahkan pada 25 Juli 2009.

  1. Ada obyek transaksi ril yang diperjualbelikan, terdiri dari barang atau produk jasa.
    ECO RACING menjual produk yang riil berupa produk teknologi penghemat BBM yang multi manfaat dan dibutuhkan oleh pasar.
  2. Barang atau produk jasa yang menawarkan barang yang tidak diharamkan dan yang tidak digunakan untuk digunakan sesuatu yang haram.
    Produk ECO RACING bukan barang haram, bahkan tidak dikonsumsi oleh manusia, yang mutlak kehalalannya.
  3. Transaksi dalam perdagangan tidak mengandung unsur gharar, maysir, riba, dharar, dzulm, maksiat.
    Tidak satu pun dari semua unsur di atas terkandung dalam sistem marketing plan ECO RACING. Karena Eco Racing menawarkan INCOME yang PASTI dan sangat adil.
  4. Tidak ada kenaikan harga/biaya (mark up) yang berlebihan.
    Harga produk ECO RACING sangat EKONOMIS,hanya Rp 5.000 per pil untuk campuran 5 liter BENSIN atau 10 liter SOLAR. Sehingga jika digunakan oleh KONSUMEN sebagai END USER justru malah HEMAT PENGELUARAN hingga 50%, dan masih banyak manfaat lainnya.
  5. Komisi yang diberikan oleh perusahaan kepada anggota, besaran maupun bentuknya harus berdasarkan prestasi kerja yang terkait langsung dengan volume atau nilai hasil penjualan produk, dan harus menjaga pendapatan utama mitra usaha.
    Bonus atau KOMISI di bisnis ECO RACING diberikan berdasarkan VOLUME penjualan produk dan tidak berlaku HANGUS yang bersifat merugikan.
  6. Bonus yang diberikan oleh perusahaan kepada anggota harus jelas jumlahnya, saat transaksi (akad) sesuai dengan target penjualan barang dan atau produk yang ditetapkan oleh perusahaan.
    Sejak awal bergabung, BONUS atau KOMISI penjualan GROUP sudah jelas dengan ketentuan target, dan terbukti dibayarkan sesuai janji.
  7. Tidak boleh ada komisi atau bonus secara pasif yang diperoleh secara reguler tanpa melakukan pembinaan dan atau penjualan barang atau jasa.
    Dalam bisnis ECO RACING, jika tidak menciptakan omset penjualan baik secara pribadi atau group, maka tidak akan diberikan KOMISI. Sehingga BEKERJA adalah WAJIB di bisnis ini.
  8. Pemberian komisi atau bonus oleh perusahaan kepada anggota (mitra usaha) tidak menimbulkan ighra.
    Ighra dimaknakan sebagai melakukan transaksi di luar kewajaran, karena penawaran atau promosi yang berlebihan, sehingga akhirnya melakukan belanja tak wajar. Dan hal ini dilarang.
  9. Tidak ada eksploitasi dan ketidakadilan dalam pembagian bonus antar anggota pertama dan anggota berikutnya.
    BISNIS ECO RACING sangat adil karena peluang orang pertama, kedua, ketiga dan seterusnya sama persis, sehingga akhirnya bahkan KOMISI atau BONUS antara upline dan downline bisa sama persis pada waktunya. Bahkan downline bisa mendapatkan bonus yang lebih banyak dibanding upline-nya, karena dia bekerja lebih rajin. Ecoracing adalah Bisnis ANTI SISTEM PIRAMIDA.
  10. Sistem perekrutan, dan bentuk penghargaan secara seremonial yang dilakukan tidak mengandung unsur yang bertentangan dengan aqidah, syariah dan akhlak mulia, seperti syirik, kultus, maksiat dan sebagainya.
    Alhamdulillah, dalam setiap momentum yang diciptakan di BISNIS ECO RACING, bahkan sangat kental dengan nuansa Spiritual & DAKWAH yang diwajibkan diikuti oleh semua membernya. Sebagai contoh program utama SLC (SPIRITUAL LEADERSHIP CAMP), berupa program i’tikaf 3 hari di masjid yang merupakan program dakwah ECO RACING yang diwajibkan untuk para membernya dan dianjurkan untuk masyarakat umum.
  11. Setiap mitra usaha yang melakukan perekrutan keanggotaan wajib membina dan mengawasi anggota yang direkrutnya.
    Setiap member dan leader di BISNIS ECO RACING bisa memantau dan wajib melakukan pembinaan kepada jaringannya, bahkan dibantu juga oleh para leadernya. Tersedia fasilitas website untuk melakukan pantauan detik demi detik real time.
  12. Tidak melakukan kegiatan money game.
    Money GAME terjadi ketika UANG dijadikan komoditi dan akhirnya BONUS atau KOMISI dibayarkan dari uang pendaftaran (bukan dari penjualan produk), dan hal ini tidak terjadi pada BISNIS ECO RACING. Sebab di Bisnis Eco Racing, dan bonus atau komisi dibayarkan MURNI dari LABA PENJUALAN PRODUK.*

ADA EMPAT ALASAN Kenapa PT BEST (Ecoracing) bisa tetap bertahan bakan tetap mendapat profit, walau mereka boros dalam membagi-bagikan bonus dan reward.

ALASAN PERTAMA:

Karena Ecoracing Menerapkan Sistem Penjualan Langsung.

Pada perusahaan konvensional, katakanlah misalnya Unilever yang memproduksi Pepsodent, Sunsilk dan sebagainya; Produk-produk mereka harus melewati berbagai macam saluran distribusi sebelum sampai di tangan konsumen. Mulai dari distributor nasional, agen propinsi, supermarket, minimarket, pasar tradisional, warung, dan sebagainya.

Untuk memajang produk mereka di minimarket misalnya, ada placement fee sebesar jutaan rupiah untuk satu toko. Kita misalkan saja placement fee untuk 1 toko adalah Rp 10 juta. Maka jika ada 100 toko, total biayanya adalah Rp 1 miliar.

Biaya 1 miliar ini hanya agar produk mereka dipajang di rak-rak minimarket. Hanya sebatas itu. Belum terjadi penjualan. Ngeri, kan?

Si perusahaan juga harus membayar biaya promosi di televisi, media cetak, membayar artis untuk jadi bintang iklannya, dan sebagainya.

Semua itu pasti membutuhkan biaya besar, mungkin sampai triliunan.

Boleh dikatakan, sekitar 60% dari harga produk, habis untuk mengcover biaya distribusi, marketing, dan sebagainya.

Nah, Ecoracing menerapkan sistem penjualan langsung. Produknya dari perusahaan bisa langsung diserahkan kepada pembeli. Kita sebagai member yang berperan sebagai distributor, agen, tim marketing, bintang iklan, humas, dan sebagainya.

Maka, semua biaya distribusi, marketing, promosi, dan sebagainya, bisa DITIADAKAN oleh Ecoracing. Alokasi untuk biaya-biaya tersebut pun dialihkan sebagai bonus dan reward kepada para member-nya.

Ecoracing mengalokasikan sekitar 70% hingga 80% profit perusahaan untuk bonus para member. Artinya, PT BEST hanya mengambil 30% hingga 20% dari total profit.

ALASAN KEDUA:

Owner PT BEST, yakni mas Haji Febrian Agung, punya masa lalu yang buruk. Beliau pernah terjebak utang riba, sehingga perusahaannya bangkrut, dan dia dikejar-kejar oleh 5 debt collector untuk membayar utang Rp 800 juta perbulan!

Beliau pun kapok, lantas taubat dan hijrah. Sekarang beliau menjalani hidup yang jauh lebih Islami, menerapkan sunnah pada kehidupan sehari-hari.

Pengalaman inilah yang menjadi alasan utama, kenapa mas Febrian Agung sangat dendam terhadap utang dan riba. Beliau pun bertekad untuk menjadikan PT BEST sebagai perusahaan yang bervisi-misi untuk membebaskan umat dari jeratan utang dan riba.

Maka, bonus dan reward seperti motor, mobil, rumah mewah 1M, penghasilan ratusan juta bahkan bisa miliaran perbulan, merupakan perwujudan dari visi dan misi tersebut.

ALASAN KETIGA:

PT BEST adalah perusahaan yang TIDAK BERORIENTASI DUNIAWI. Bagi mereka, tujuan utama berbisnis adalah meningkatkan taraf hidup para membernya, membebaskan mereka dari jeratan utang dan riba.

Karena itulah, PT BEST memberikan kemudahan yang semudah-mudahnya bagi para member dalam mendapatkan bonus dan reward.

ALASAN KEEMPAT:

PT BEST dikelola oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang bisnis, termasuk bisnis network marketing. Dari pengalaman itu, mereka tentu sudah paham, DI MANA BATAS AMAN mereka dalam memberikan bonus dan reward kepada member.

Artinya, bonus besar dan jor-joran yang selama ini diberikan, itu sudah melewati perhitungan untung rugi yang cermat, termasuk perhitungan terhadap salah satu unsur penting pada perusahaan manapun, yakni CASH FLOW.

Eco Racing sudah digunakan selama 3 tahun oleh ribuan orang, dan selama ini terbukti tidak ada yang komplain.

Jika ada info di internet tentang “dampak negatif Eco Racing”, itu biasanya hanya rumor tidak jelas dari orang-orang yang juga tidak jelas.

Padahal SECARA LOGIKA: Jika memang benar mesin kendaraan mereka rusak gara-gara Eco Racing, tentu mereka bisa komplain atau melaporkan ke pihak berwajib. Namun mereka tidak pernah melakukan itu. Karenanya, info seperti ini pun sangat perlu kita pertanyakan validitasnya.

SEKADAR INFO:
Komunitas Lamborghini Club Bandung menggunakan Eco Racing untuk mobil-mobil mereka. Mobil semahal Lamborghini saja pakai Eco Racing dan mereka berani. Ini artinya Eco Racing terjamin aman untuk mesin.

Produk Eco Racing telah mendapatkan sertifikat Material Safety Data Sheet (MSDS). Artinya produk Eco Racing layak jual dan terbuat dari bahan yang tidak menimbulkan  kerusakan pada mesin serta saluran pembakaran.

  • Semua produk Ecoracing (kecuali produk tertentu) harganya sama, yakni Rp 250.000 per box.
  • Khusus untuk Eco Motor dan Eco Diesel blister, harganya Rp 250.000 per blister.
  • Untuk Eco Mobil dan Eco Diesel, per box isinya 10 tablet.
  • Untuk Eco Motor dan Eco Diesel Blister, per blister isinya 50 tablet.
  • Eco Mobil:
    1 tablet + 25 liter bensin = naik 5 RON
    1 tablet + 50 liter bensin = naik 2,5 RON
  • Eco Motor:
    1 tablet + 4 liter bensin = naik 5 RON
    1 tablet + 8 liter bensin = naik 2,5 RON
  • Eco Diesel:
    Mobil diesel: 1 tablet = 50 – 60 liter solar
    Bus, truk: 1 tablet = 60 – 70 liter solar
    Genset, alat berat: 1 tablet = 70 – 80 liter solar
  • Eco Diesel Blister:
    Mobil diesel: 1 tablet = 8 – 10 liter solar
    Bus, truk: 1 tablet = 10 – 14 liter solar
    Genset, alat berat: 1 tablet = 10 – 16 liter solar

Cara menggunakan produk Eco Racing sangat mudah. Masukkan saja tabletnya ke tangki bensin. Just that simple.

Eco Racing dipasarkan dengan sistem Penjualan Langsung Berjenjang Syariah. Karena itu, Eco Racing hanya bisa dibeli kepada mereka yang telah bergabung menjadi member.

Jika Anda menemukan Eco Racing dijual di toko atau kios, marketplace online, dan sebagainya, pastikan Anda bertanya apakah penjualnya merupakan member resmi atau tidak. Jika bukan, maka keaslian produk tersebut perlu diragukan.

Produk Eco Racing bisa mobil, motor, truk, genset, alat berat, bus, kapal, traktor, dan sebagainya. Intinya semua mesin yang berBBM bensin atau solar bisa pakai Eco Racing.

Cara kerja bisnis Eco Racing bisa dibaca di sini.

Tentang tatacara pendaftaran Eco Racing, klik di sini.

Anda bebas memilih produk yang manapun saat mendaftar menjadi mitra. Yang penting harga produknya adalah Rp 2 juta (namun Anda cukup bayar Rp 1,5 juta saja).

Salah satu keunggulan Eco Racing adalah KERJA TIM. Anda tidak akan dibiarkan sendirian. Para leader punya tanggung jawab untuk membina dan mengarahkan Anda.

Setiap member akan dimasukkan ke Group WhatsApp khusus. Di sana Anda bisa bertanya, berdiskusi, sharing mengenai masalah-masalah yang dihadapi dalam menjalankan bisnis Ecoracing, dan sebagainya.

Secara berkala, Anda juga bisa mengikuti seminar dan pelatihan, baik yang gratis maupun berbayar. Untuk yang berbayar, biasanya harga tiketnya sangat murah, antara Rp 25.000, Rp 100.000, hingga Rp 300.000. 

Sangat boleh. Ini merupakan salah satu keunggulan Eco Racing. Banyak member yang hanya fokus berjualan, dan mereka bisa sukses.

Bahkan banyak member yang berhasil menjual produk Eco Diesel ke perusahaan besar dengan nilai transaksi ratusan juta atau miliaran.

Anda bisa langsung menjalankan bisnis Eco Racing. Caranya bisa dibaca di sini.

Anda akan mendapatkan bonus, poin dan reward.

Penjelasan mengenai poin, klik di sini.

Penjelasan mengenai bonus dan reward, klik di sini.

Cara mendapatkan poin di Eco Racing bisa dibaca di sini.

Harga produk Eco Racing adalah Rp 250.000 per box atau blister. Ini adalah harga konsumen. Dilarang menurunkan harga, dan sangat tidak disarankan untuk menaikkan harga.

Jika Anda ingin mendapatkan profit dari margin harga produk, maka Anda harus bergabung menjadi member. Sebab member akan mendapat harga yang lebih murah.

Bahkan sebagai member: Dari aktivitas repeat order Anda akan mendapatkan poin yang jika terkumpul akan bisa membuat Anda mendapat hadiah motor, mobil dan rumah gratis.

Mau Gabung? Hubungi Sponsor Anda:

 

Jonru Ginting WhatsApp: 0812 2287 3366

PT Bandung Eco Sinergy Technology | Eco Racing GO BERKAH NO RIBA | Sinergy Sahabat Jonru