Jika Ingin Sukses, Awali dengan Hal Ini

Oleh: Jonru Ginting

@jonrugintingnew

Beberapa waktu lalu, ada seseorang mengirimi saya pesan di WhatsApp. Pesan yang sebenarnya salah sambung.

“Bang Jonru punya layanan kredit motor berskema syariah ya? Yang bebas riba?”

“Hm… saya tak punya bisnis seperti itu.”

“O kirain ada. Soalnya saya bulan depan rencananya mau kredit motor. DP-nya sudah ada. Dan saya pengen yang syariah, tanpa riba.”

“O gitu,” saya manggut-manggut. “Antum mau gak, saya tawarkan sesuatu yang jauh lebih menarik ketimbang kredit motor?”

“Apa tuh?”

“Tadi antum bilang, sudah menyiapkan uang untuk DP kredit motor. Nah, saya mau ngasih gambaran nih:

Jika uang itu antum tetap pakai untuk DP motor, maka antum bisa mendapatkan motor dalam hitungan hari sejak sekarang. Tapi setelah itu, kehidupan antum tetap tak berubah. Tetap jadi karyawan dengan gaji seadanya. Dan harus menyisihkan sebagian dari gaji untuk cicilan motor. Kesejahteraan hidup akan sulit meningkat.

Sekarang, coba BANDINGKAN jika uang tersebut antum investasikan untuk bisnis di Ecoracing. Maka dalam waktu setahun, jika menjalankan bisnisnya dengan serius, insya Allah antum sudah punya rumah sendiri, mobil sendiri, semuanya cash tanpa cicilan, tanpa riba. Dan penghasilan antum bisa puluhan juta atau lebih perbulan.

Lebih bagus alternatif yang mana?”

“Lebih bagus yang kedua sih. Tapi kan untuk dapat motornya, bisa lama banget. Kita harus usaha lagi, menjalankan bisnisnya. Harus kerja keras. Betul kan?”

“Iya tentu. Namanya cari Nafkah, tentu harus usaha, bro. Ini bukan sulap simsalabim. Kita tentu harus berusaha. Kalau antum mau yang instan, ya silahkan beli motor kreditan. Tapi ya itu tadi. Hidup antum akan begitu-begitu saja.”

Si teman ini diam, mungkin sedang berpikir. Dan setelah itu, dia hilang tak berbekas. Tak pernah lagi menyapa saya. Mungkin dia sudah beli motor kreditan, atau sudah gabung dengan Ecoracing bersama tim lain. Wallahualam, saya tidak tahu.

Yang ingin saya sampaikan lewat tulisan ini adalah tentang KUNCI SUKSES.

Memang, kiat untuk jadi orang sukses itu cukup banyak. Bahkan bisa jadi satu buku tersendiri jika dijelaskan.

Namun jika kita mulai dari yang paling awal, maka yang PERTAMA KALI harus kita lakukan jika ingin menjadi orang sukses adalah: MENGUBAH POLA PIKIR.

Contohnya adalah si teman tadi. Jika pola pikirnya masih ingin yang instan, tetap memilih kredit motor, maka dapat dibayangkan bahwa jalan hidupnya akan begitu-begitu saja, tak akan ada perubahan yang berarti.

Namun jika dia mau mengubah pola pikir, mulai berpikir seperti pengusaha, maka dia akan memilih alternatif kedua. Daripada uang dipakai untuk DP kredit motor, lebih baik digunakan untuk menjadi modal usaha (misalnya dengan bergabung bersama Ecoracing). Insya Allah prospek ke depannya akan jauh lebih bagus.

Jadi Sahabat Sekalian,
Jika Anda merasa selama ini hidup biasa-biasa saja, masih sangat jauh dari sukses, ingin sekali menjadi orang sukses, namun kok belum sukses juga, maka HAL PERTAMA yang harus Anda lakukan adalah bertanya pada diri sendiri: SUDAHKAH POLA PIKIR SAYA BERUBAH?

Semua orang sukses, pasti mengawalinya dengan mengubah pola pikir.

Semoga bermanfaat.

Salam Sukse GO BERKAH NO RIBA bersama Ecoracing

Ecoracing telah membantu ribuan orang terbebas dari jeratan hutang dan riba, dan meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. PASTIKAN ANDA ADALAH YANG BERIKUTNYA!

Info dan Pendaftaran Ecoracing, KLIK DI SINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *