Untuk Mitra yang Lokasinya JAUH dari Jakarta

Ya, ini tulisan khusus untuk Anda yang bertempat tinggal JAUH dari Jakarta. Bagi saya, Anda termasuk MITRA ONLINE. Karena kita mungkin sulit bahkan tidak pernah bertemu langsung. Satu-satunya media pertemuan adalah secara online.

Hampir semua leader sukses di PT BEST adalah mereka yang rajin ikut PERTEMUAN. Artinya, pertemuan merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting di PT BEST.

Jika mitra dan leader bertempat tinggal di kota yang sama, tentu tidak ada masalah dengan pertemuan.

Namun banyak mitra saya yang lokasi jauh. Saya di Jakarta, sedangkan mitra saya di Medan, Pekanbaru, Palembang, Solo, Tuban, Purbolinggo, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Maluku, dan kota-kota lainnya. Bahkan di luar negeri pun ada.

Membina mitra yang lokasinya jauh memang menjadi tantangan tersendiri. Karena kendala utamanya adalah soal jarak yang jauh.

Namun bukan berarti mitra online tidak bisa sukses. Justru, mitra pertama saya yang dapat reward motor cash adalah mitra online. Mitra pertama saya yang dapat reward mobil cash juga mitra online. Dan kebetulan orangnya sama, yakni pak Yudi Braja dari Siak Riau.

Pak Yudi dapat reward motor cash sekitar 11 bulan sejak gabung. Selama 11 bulan tersebut kami tidak pernah bertemu. Kami bertemu untuk pertama kalinya beberapa bulan lalu, ketika beliau ada acara di Bandung.

Bulan Februari 2022, pak Yudi Braja tembus reward mobil cash, setelah sebelumnya dia juga tembus reward motor ke-2. Beliau bisa mengukir prestasi yang membanggakan, padahal saya dan pak Yudi baru bertemu satu kali saja.

Mengapa Pak Yudi Braja Bisa Sukses?

Karena:

  1. Dia punya motivasi yang sangat kuat untuk MENGUBAH NASIB.
  2. Dia YAKIN bisa sukses di PT BEST.
  3. Dia rajin menelepon saya untuk minta bimbingan, bertanya, dst.
  4. Dia aktif berdiskusi di group.
  5. Dia mau belajar secara MANDIRI. Dia mencari info mengenai bisnis PT BEST, termasuk info produk-produknya melalui internet, khususnya Youtube.
  6. Dia memfollow akun medsos para leader sukses, seperti Dani Abdul Ghani, Randu Sekti Wibowo, Achdan Haris, dll. Dia belajar banyak dari tulisan dan sharing yang diposting oleh para leader tersebut.
  7. Dia gabung dengan sejumlah group PT BEST di Facebook.

* * *

Nah, jika Anda termasuk MITRA ONLINE dan ingin sukses di PT BEST, maka coba TIRU pak Yudi Braja.

Leader memang wajib membina mitra. Secara pribadi saya setiap hari mikirin gimana caranya agar mitra saya sukses. Saya sudah mencoba berbagai macam cara agar bisa memberikan BIMBINGAN TERBAIK untuk para mitra saya.

Namun sebagus apapun cara saya membina mitra, itu semua tidak akan ada artinya jika si mitra:

  • tidak pernah aktif di group
  • tidak pernah menghubungi leader untuk bertanya dst
  • tidak pernah ikut pertemuan (seminar, dst)
  • ketika ada masalah, tidak pernah didiskusikan dengan leader
  • tidak pernah minta bantuan leader

PT BEST adalah BISNIS KERJASAMA TIM, bukan bisnis sendirian.

Jika ingin sukses di PT BEST, syarat utamanya adalah membangun kerjasama tim. Saya tidak pernah menemukan leader sukses di PT BEST yang menjalankan bisnis ini sendirian.

Dalam sebuah kerjasama, HUBUNGAN KOMUNIKASI sangatlah penting.

Bagaimana mungkin kerjasama tim bisa terjadi, jika para mitra tidak pernah membangun komunikasi dengan leader?

Jangan tunggu leader yang menghubungi Anda, karena leader juga punya kesibukan sendiri. Dia harus membina puluhan, ratusan, bahkan mungkin ribuan mitra.

Para leader biasanya hanya akan ingat dan menaruh perhatian pada mitra yang rajin berkomunikasi atau sering bertemu dengannya.

Ini bukan soal pilih kasih. Tapi SECARA MANUSIAWI, apalagi jika mitra kita sangat banyak, tentu tidak mudah mengingat semua mitra yang kita sponsori. Bahkan mengingat namanya satu-persatu pun tidak mudah.

Oleh karena itu:
Jika Anda ingin diingat oleh leader, bahkan diistimewakan, maka rahasianya adalah: Yuk SECARA AKTIF membangun komunikasi dengan leader.

Tiru apa yang dilakukan oleh pak Yudi Braja. Maka Insya Allah Anda pun BISA SUKSES di bisnis PT BEST ini.

Semoga bermanfaat. Salam Sukses Selalu!

Go Berkah No Riba!

Jonru Ginting
Leader Sinergy Sahabat Jonru (SSJ)